"Loading..."

Perhutani Gandeng PMI dalam Kegiatan Donor Darah Karyawan di Grobogan

GUNDIH, PERHUTANI (04/06/2021) | Dalam upaya mendukung ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih melakukan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di halaman kantor KPH Gundih, Kamis (03/06).

Administratur KPH Gundih, Khairudin menyampaikan penjelasan bahwa kegiatan donor darah pada awal bulan Juni tahun 2021 yang diikuti oleh 13 orang karyawan tersebut, menjadi salah satu bentuk dukungan bagi PMI terutama di masa pandemi Covid-19.

“Biasanya awal musim kemarau juga sangat rentan dengan berbagai macam penyakit. Semoga kegiatan kami dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” katanya.

Sementara itu, salah satu petugas dari PMI Grobogan, Dwi Martini menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Perhutani KPH Gundih yang turut serta dalam kegiatan donor darah.

“Hal ini sangat membantu tugas PMI dalam menghimpun dan menyalurkan kebutuhan darah utamanya bagi masyarakat Grobogan,” ujar Dwi.

Dewi menambahkan kriteria untuk para sukarelawan pendonor darah yang dapat diambil darahnya antara lain tekanan darah harus normal, badan sedang dalam kondisi fit, dan cukup tidur. Oleh karena itu, dari puluhan karyawan Perhutani yang berminat untuk mendonorkan darah, tidak semuanya dapat lulus mengingat ada persyaratan yang harus dipenuhi tersebut. (Kom-PHT/Gdh/Bdi)

Editor : Ywn

Copyright©2021