"Loading..."

Perhutani Gelar Sosialisasi Biomassa di Desa Bedingin Mantingan

MANTINGAN, PERHUTANI (15/09/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan melakukan sosialisasi dan dialog terkait kesepakatan penanaman biomassa / Gliricidia tahun 2021 di Balai Desa Bedingin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Selasa (14/09).

Turut hadir Kepala Desa Bedingin Sunyoto, Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan (Komper) Ismartoyo, Kepala Resort Kesatuan Pemangkuan Hutan (KRPH) Bedingin Muhammad, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pendamping Perhutani Karya Alam Lestari (Kalal) Isnina Sa’diyah, dan Ketua LMDH Bangun Wono Isnandar.

Administratur KPH Mantingan, Marsaid melalui KSS Komunikasi Perusahaan, Ismartoyo mengatakan bahwa Perhutani untuk tahun 2021 akan membuka kembali tanaman Biomassa di lokasi desa pangkuan Bedingin untuk wilayah LMDH Bangun Wono. Ismartoyo menambahkan penjelasan bahwa dengan ditanamnya tanaman Gamal atau Gliricidia ini nantinya akan sebagai bahan bakar pengganti Batubara.

“Biomassa sebagai bahan bakar terbarukan yang sangat ramah lingkungan. Untuk itu Perhutani menggiatkan kepada para penggarap untuk menanam Gamal dengan sosialisasi kepada para pesanggem atau penggarap,” tutur Ismartoyo.

Kepala Desa Bedingin, Sunyoto menyampaikan apresiasi kepada Perhutani karena banyak masyarakat Bedingin yang tergantung dan berinteraksi dengan hutan.

“Harapan kami Perhutani terus menampung masyarakat kami untuk bisa menggarap dan menjadi mitra dalam penggarapan dalam kawasan hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2021