"Loading..."

Perhutani Kembali Adakan Vaksinasi Kedua Bersama Kimia Farma di Surakarta

SURAKARTA, PERHUTANI (14/09/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Kimia Farma Surakarta kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Gotong Royong tahap kedua untuk karyawan Perhutani di ruang Rapat KPH Surakarta, Selasa (14/09).

Turut hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Surakarta Slamet Juwanto, Dokter Rienty Rahmawati beserta Tim Tenaga Kesehatan (Nakes), Penanggungjawab Klinik Kimia Farma area Solo Ikhwan Muhanif, dan Personil Palang Merah Indonesia (PMI) Solo Burhan.

Administratur KPH Surakarta, Slamet Juwanto menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya vaksinasi kedua adalah untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk setelah dilakukan vaksin pertama, sehingga akan efektif melawan virus dan meningkatkan efektivitas vaksin di dalam tubuh. Seseorang akan menjadi lebih kebal dan terlindungi dari penyakit tertentu serta akan memiliki gejala yang lebih ringan dibanding orang yang belum menerima vaksin.

“Harapan kami semoga semua karyawan sudah diberikan vaksinasi sehingga dapat menambah imun dan kebal terhadap virus Covid-19,” ujarnya.

Ketua Tim Tenaga Kesehatan, dr. Rienty Rahmawati mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional ini diharapkan berjalan dengan lancar.

“Saya berharap seluruh karyawan Perhutani segera dapat selesai divaksinasi sehingga terbentuk Herd Imunnity yang kita inginkan kemudian pandemi ini dapat berakhir. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm,” ujarnya.

Penanggungjawab Klinik Kimia Farma area Solo, Ikhwan Muhanif menerangkan bahwa dalam kegiatan vaksin kedua hari ini sejumlah 46 karyawan telah sukses menjalani vaksinasi dan 1 karyawan  terpaksa harus menyusul pada kesempatan lain karena hasil tensi tinggi dan beresiko apabila tetap dilanjutkan.

Salah satu peserta vaksinasi asal Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Baturetno, Sukar mengucapkan terima kasih kepada Perhutani dan Kimia Farma atas terselanggaranya vaksinasi ini.

“Semoga dengan vaksin kedua bisa meningkatkan imun tubuh dan kita dapat melaksanakan aktivitas rutin dengan baik saat bekerja di lapangan,” terangnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021