"Loading..."

Perhutani Launching Produk Unggulan LMDH Pulo Cangkir Tangerang Banten

BANTEN, PERHUTANI (03/09/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pulo Cangkir yang berada di Kampung Pulo Cangkir Desa Kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, memperkenalkan sekaligus launching produk-produk unggulannya, Jum’at (3/9).

Produk produk unggulan tersebut diantaranya seperti Keripik Mangrove, Dodol Mangrove, Sirup Mangrove, Mie Mangrove, Tepung Mangrove, dan Kopi Mangrove. Launching produk tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Banten beserta jajaran, Ketua LMDH Pulo Cangkir beserta anggota dan Komunitas Pulo Cangkir, bertempat di Kantor Perhutani KPH Banten.

Administratur KPH Banten Noor Rochman menyampaikan selamat dan sukses atas peluncuran produk unggulan LMDH Pulo Cangkir, selanjutnya agar memperkenalkan produk tersebut ke publik sehingga dapat menarik minat masyarakat serta dapat dilirik oleh Dinas atau instansi terkait dan stakeholder lainnya.

“Semoga produk unggulan tersebut bisa ikut dalam pameran-pameran, sehingga diharapkan ada bantuan dan bimbingan teknis kepada LMDH, terutama dari lembaga yang berkompeten dan instansi pemerintah untuk sama-sama memajukan produk unggulan LMDH baik dari segi keilmuan maupun modal usaha, sehingga LMDH memiliki kemampuan dalam bersaing di bidang produk usaha mereka serta dapat mengakomodir produk-produk yang dihasilkan,” ujarnya.

Ketua LMDH Pulo Cangkir, Syamsul Arifin menyampaikan terimakasihnya kepada perhutani KPH Banten yang telah memfasilitasi kegiatan launching produk tersebut.

“Kami berharap dengan adanya acara ini, produk-produk LMDH menjadi lebih dikenal masyarakat luas sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT /Btn/HJ)

Editor : Ywn

Copyright©2021