JAKARTA, PERHUTANI (27/10/2022) | Perum Perhutani raih penghargaan dalam ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics, bertempat di Le Méridien Hotel  – Jakarta, Kamis (27/10).

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Direktur Operasi Perhutani Natalas Anis Harjanto, Founder dan CEO Iconomics Bram S. Putro, Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics Alex Mulya, hadir secara online dan sebagai keynote speech Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Montty Girianna, serta para penerima penghargaan dan tamu undangan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bram S. Putro kepada Perhutani yang diterima oleh Natalas Anis Harjanto berupa penghargaan Best Video Company Profile In Forestry Category pada nominasi Corporate Communications Material Awards.

Dalam kesempatan tersebut Natalas Anis Harjanto menyampaikan terima kasih kepada The Iconomics dan juga dewan juri, atas penghargaan Best Video Company Profile In Forestry Category yang diberikan kepada Perum Perhutani dalam ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 ini.

Anis juga menyampaikan bahwa di tengah kemajuan teknologi, perkembangan zaman, dan persaingan global, Perum Perhutani sebagai induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Kehutanan di Indonesia berkomitmen dalam peran strategis perusahaan untuk mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan, serta dalam mengelola perusahaan, Perhutani menghargai seluruh aturan mandatory dan voluntary guna mencapai Visi dan Misi perusahaan.

“Melalui Company Profile yang baik, saya berharap dapat mengenalkan Perhutani kepada publik bahwa Perum Perhutani menjadi perusahaan pengelolan hutan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat di pulau Jawa dan Madura. Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kami, khususnya di bidang Corporate Communication agar kedepan dapat terus berkarya dan mengukir prestasi,” jelasnya.

Dalam keterangannya Bram S. Putro menyampaikan bahwa sebelumnya gelaran BUMN Award sudah dilaksanakan The Iconomics sebanyak 3 kali, dan pada tahun 2022 ini merupakan penghargaan ke-4. Penghargaan yang sangat luar biasa tersebut memberikan sorotan khusus pada brand equity perusahaan BUMN.

“Tidak mudah menjadi perusahaan BUMN dikarenakan harus menjaga citra perusahaan & brand equity kepada masyarakat umum. Kementerian BUMN terus melakukan transformasi dan perampingan jumlah perusahaan agar mudah dalam melakukan pengawasan & controlling. Dalam hal ini saya sampaikan 3 poin penting yaitu ; pengakomodir berkembangan BUMN yang meraih penghargaan tahun lalu, mendorong semangat BUMN untuk memperhatikan brand equity, Award ini dapat mendorong citra perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN,” ujarnya.

Sementara itu Montty Girianna menyampaikan bahwa BUMN selain menjadi pendapatan Negara juga sebagai modelling dalam penyampain ke publik, maka untuk menjadi pelayan publik perlu diperhatikan brand equity.

Montty menambahkan bahwa mereka (perusahaan BUMN) harus memperhatikan proses research dan development sebagai badan pelayanan publik. BUMN juga harus memperhatikan pendapatan dan mendorong program pemerintah dimasa ketidakpastiaan geopolitikan di dunia

“Selamat mengikuti rangkaian acara hari ini, semoga dapat menjadi langkah bagi BUMN untuk dapat berkontribusi maksimal bagi Indonesia . BUMN mempunyai daya saing tinggi ditingkat global,” jelasnya.

Ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 dikemas melalui The Iconomics BUMN Forum 2022 dimana rangkaiannya meliputi Executive Conference dan Awarding. Tema dari kegiatan ini adalah “Branding for Business & Social Leaderships” yang berfokuskan pada upaya BUMN membentuk citranya sejalan dengan strategi bisnis dan kontribusi sosialnya. (Kom-PHT/PR/2022-X-28)

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:

Tedy Sumarto – Plt Sekretaris Perusahaan

Telp. (021) 7805730

Fax. (021) 7805731

Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id