"Loading..."

PERHUTANI RAIH PENGHARGAAN BUMN TERBAIK 2021 VERSI MAJALAH INVESTOR

JAKARTA, PERHUTANI (15/12/2021) | Perum Perhutani memperoleh penghargaan dari Majalah Investor sebagai BUMN Terbaik 2021 kategori Bidang Non Keuangan Sektor Perkebunan, Perikanan dan Penunjang Pertanian yang diselenggarakan secara online melalui Zoom dan Live streaming Youtube pada Rabu (15/12).

Ajang penghargaan yang dikemas dengan topik “Tokoh Finansial Indonesia & BUMN Terbaik 2021” merupakan penyelenggaraan ke-18 yang diadakan secara reguler oleh Majalah Investor untuk memberikan penghargaan kepada para CEO terbaik yang telah memajukan korporasi di sektor industrinya masing-masing serta kepada perusahaan BUMN terbaik, Multifinance terbaik, Sekuritas terbaik dan Obligasi terbaik terhadap kinerja perusahaan.

Dalam sambutannya News Director Berita Satu Media Holding, Primus Dorimulu menyampaikan bahwa penyelenggaraan Tokoh Finansial Indonesia (TFI) dan BUMN Terbaik 2021 dilaksanakan secara continue setiap tahun sebagai concern dan respect yang diberikan kepada para CEO dan pemimpin perusahaan di Indonesia yang membawa perusahaannya ke level yang lebih baik.

Primus Dorimulu menerangkan bahwa ajang TFI dan BUMN terbaik tahun 2021 memilih tema ‘Sustainability Financing’, karena pihaknya yakin hanya perusahaan yang memiliki struktur keuangan kuat sehingga mampu bertahan di tengah gelombang krisis ekonomi yang terjadi akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda selama hampir 2 tahun.

“Atas nama manajemen Berita Satu Media Holding, saya mengucapkan selamat kepada para peraih Tokoh Finansial Indonesia tahun 2021 dan juga kepada BUMN, Sekuritas dan Multifinance yang meraih predikat terbaik,” terangnya.

Direktur utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada Berita Satu Media Holding dan dewan juri atas penghargaan yang telah diberikan kepada Perum Perhutani.

Wahyu menuturkan bahwa terdapat sembilan rencana proyek strategis di tahun 2022 yang merupakan lanjutan dari rencana di tahun 2021. Dua proyek adalah bagian dari 88 proyek strategis Kementerian BUMN dan tujuh lainnya merupakan proyek inisiatif internal Perhutani. Sembilan rencana proyek tersebut meliputi Sinergi Industri Kayu, Perhutani Subsidiaries Reorganization, Ekstensifikasi Rebranding Wisata Alam, New Factory dan Komersialisasi Produk Biomassa, Implementasi Digitalisasi Pemetaan & Pengamanan SDH, Platform Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif, Pengembangan Agroforestry Tebu, Pengembangan Produk Olahan Herbal (co branding), dan yang terakhir Transformasi Digital Sistem Informasi, Back Office & Shared Service.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa sejumlah tantangan bagi Pemimpin BUMN di masa kini yakni transformasi yang terjadi terus menerus, prinsip profesionalisme secara utuh di setiap BUMN, perusahaan BUMN harus bisa beradaptasi di tengah pandemi, dan menjaga keseimbangan antara kerja dan keluarga.

“Semoga penghargaan ini dapat lebih memotivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Saya mengajak kepada seluruh insan Perhutani agar terus bersemangat dan lakukan yang terbaik  demi perusahaan yang kita cintai,” ujarnya. (Kom-PHT/PR/2021-XII-33)

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:

Asep Dedi Mulyadi – Sekretaris Perusahaan

Telp. (021) 5721282

Fax. (021) 5733616

Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id