"Loading..."

Perhutani Serahkan Dana Sharing Produksi Kayu Rp. 237 Juta Kepada LMDH di Tuban

TUBAN, PERHUTANI (21/7/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban menyerahkan dana bagi hasil atau sharing produksi kayu senilai Rp. 237 Juta lebih kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah kerjanya, bertempat di Kantor Perhutani KPH Tuban, Senin (19/7).

Administratur Perhutani KPH Tuban Miswanto mengatakan, bahwa sharing yang diserahkan tersebut merupakan dana bagi hasil dari produksi kayu tahun 2017.

Penyerahan diserahkan secara simbolis oleh Administratur Perhutani KPH Tuban Miswanto kepada dua orang Ketua LMDH mengingat masih dalam situasi pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Miswanto, nilai total sharing produksi kayu yang dibagikan sebesar Rp.237.457.656, tersebut adalah untuk 48 LMDH di wilayah Kerja Perhutani KPH Tuban.

“Dengan penerimaan sharing ini kami berharap LMDH lebih bersemangat dalam ikut serta menjaga keamanan hutan, termasuk ikut menyukseskan kegiatan tanaman”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua LMDH Ngimbang Makmur Desa Ngimbang Kecamatan Palang Tuban, Kusnandar menyampakan terimakasih atas penerimaan dana sharing untuk lembaganya, “Dana bagi hasil ini akan kami pergunakan untuk pengembangan usaha produktif, tentu kami akan bermusyawarah dulu dengan pengurus lannya,” katanya.

Editor : Ywn

Copyright©2021