"Loading..."

Perhutani Serahkan Dana Sharing Rp 210 Juta Kepada 23 LMDH di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (30/07/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan menyerahkan dana sharing produksi kayu sebesar Rp 210 Juta kepada 23 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayah kerjanya, yang dilaksanakan di Kantor KPH Saradan di Madiun, Kamis (29/7).

Dana sharing tersebut diserahkan secara simbolis oleh Administratur KPH Saradan Rumhayati kepada Ketua Wono Subur, Sumber Wono Lestari, Rimba Karya, Wono Lestari dan Rimba Mas Sejahtera.

Dalam sambutannya Rumhayati mengatakan bahwa sharing ini merupakan perhitungan bagi hasil produksi kayu tahun 2017. Diharapkan dapat menjadi modal untuk meningkatkan pengembangan usaha produktif di wilayahnya.

Menurut Rumhayati, besarnya pendapatan dana sharing ini merupakan bentuk kerjasama dari Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat antara Perhutani dengan LMDH, salah satunya dibidang keamanan,

“semakin kondusif keamanan hutannya sampai masa daur maka semakin tinggi pula nanti pendapatan sharing produksi yang akan diterima oleh LMDH”, jelasnya.

Sementara itu Ketua LMDH Wono Subur Desa Sugihwaras Samsuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan dana sharing produksi kayu kepada lembaganya. Menurutnya dana sharing tersebut direncanakan untuk peningkatan usaha kelompoknya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. (Kom-PHT/Srd/Wdy)

Editor : Ywn

Copyright©2021