"Loading..."

Perhutani Surakarta Launching E-Ticketing di Wana Wisata Omah Sukuh dan Tenggir Park

SURAKARTA, PERHUTANI (16/06/2021) | Untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan dari bidang wisata, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta meluncurkan program e-ticketing di Wana Wisata Omah Sukuh dan Tenggir Park, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Kabupaten Karanganyar, Selasa (15/06).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Departemen Ekowisata Kantor Pusat Anis Kusnandar, Wakil Administratur KPH Surakarta Susilo Winardi dan Pengelola Wana Wisata Omah Sukuh dan Tenggir Park Sugeng.

Kepala Departemen Ekowisata Kantor Pusat, Anis Kusnandar menyampaikan bahwa pemberlakuan e-tiketing merupakan solusi dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru karena dapat meminimalisir kontak fisik terutama pada saat pandemi saat ini, karena Selain praktis saat masuk obyek wisata juga dapat menekan kebocoran retribusi di lokasi wisata.

“Dengan adanya program ini diharapkan dapat memantau kegiatan wisata kedepan serta menjadi salah satu penyumbang sumber pendapatan perusahaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Susilo Winardi yang hadir mewakili Administratur KPH Surakarta menjelaskan bahwa program ini nantinya akan diterapkan pada semua lokasi wisata Perhutani khususnya di KPH Surakarta dan untuk sementara pendistribusian perangkat alat e-ticketing sudah diberikan kepada pengelola wana wisata The Lawu Park, Embun Lawu, Sakura Hills, Bukit Mongkrang, Omah Sukuh dan Tenggir Park untuk digunakan.

Di tempat yang sama, selaku Pengelola Wana Wisata Omah Sukuh dan Tenggir Park, Sugeng mengucapkan terima kasih karena telah difasilitasi perangkat e-ticketing oleh Perhutani sehingga ikut memudahkan pekerjaan terutama dalam mengelola tiket. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn

Copyright©2021