"Loading..."

Peringati HUT Puncak Bintang Ke-7, Perhutani Bersama LMDH Gelar Acara Sederhana

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (26/07/2021) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wisata Puncak Bintang ke-7, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bongkor menggelar acara do’a bersama dan potong tumpeng secara sederhana di kawasan Puncak Bintang, Minggu (25/7).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat Slamet Maryantho beserta jajaran, Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi, Ketua LMDH Bongkor Dudung Taryana beserta anggota, dan Petugas Wisata Puncak Bintang, Asep.

Di tempat terpisah Administratur KPH Bandung Utara, Usep Rustandi mengatakan bahwa dikarenakan kondisi saat ini sedang dalam situasi pandemi Covid-19, maka acara digelar secara sederhana dengan peserta yang terbatas dan mengikuti protokol kesehatan.

“Sebagai ungkapan rasa syukur kami, tahun ini pelaksanaan HUT wisata Puncak Bintang hanya menggelar potong tumpeng dan doa bersama saja. Semoga ke depan situasi kembali normal dan Wisata Puncak Bintang dapat dikunjungi kembali oleh masyarakat,” harapnya.

Usep juga mengungkapkan bahwa Wisata Puncak Bintang merupakan salah obyek wisata alam favorit di Bandung, bahkan keindahan serta pengelolaan wisata sudah mendapat penghargaan standardisasi berupa sertifikat Canopy.

Sementara itu Dudung Taryana menyatakan bahwa pihaknya bersama anggota berterima kasih karena dalam waktu tujuh tahun ini bisa berkolaborasi dengan Perhutani dalam mengembangkan potensi Wisata Puncak Bintang.

“Pada kesempatan bahagia ini kami berharap pandemi Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga Wisata Puncak Bintang bisa kembali buka dan dikunjungi banyak masyarakat tanpa harus takut terpapar Covid-19,” tutupnya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Editor : Ywn

Copyright©2021