"Loading..."

Perkuat Sinergi, Perhutani Tandatangani MoU Dengan Universitas Winaya Mukti

BANDUNG, PERHUTANI (20/09/2021) | Divisi Regional (Divre) Jawa Barat dan Banten (Janten) bersama Universitas Winaya Mukti (Unwim) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di perguruan tinggi dengan turut mewujudkan kelestarian hutan serta untuk menyelaraskan program kegiatan  pendidikan, pembelajaran dan pengembangan di bidang kehutanan pada wilayah kerja Perhutani Divre Janten, bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang, Senin (20/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya beserta jajaran, Rektor Unwim Ai Komariah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Epi Kustiawan beserta jajaran, Dekan Fakultas Hukum Sri Wilujeng, Kepala Unit Perbenihan tanaman kehutanan Dede Mahludi, segenap Civitas Akademika Unwim serta para mahasiswa Fakultas Kehutanan Unwim.

Dalam kesempatannya Amas Wijaya mengatakan bahwa kolaborasi dan inovasi merupakan suatu keharusan dengan kondisi saat ini, dikarenakan untuk melakukan suatu kegiatan tidak bisa hanya dilakukan oleh satu kelompok saja.

“Kami sangat menyambut baik MoU ini karena semakin banyak yang memberikan kontribusi terhadap suatu kegiatan diharapkan bisa mendapatkan hasil yang optimal. Kami atas nama Perhutani mengucapkan terima kasih serta kami berharap dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Perhutani Divre Janten dengan Universitas Winaya Mukti. Mari kita bersama-sama kembangkan bidang kehutanan di Jawa Barat ini menjadi juara lahir batin seperti visi misi Pemprov Jabar dengan dukungan dari segenap civitas akademika Unwim serta Dinas Kehutanan Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu Ai Komariah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani Divre Janten atas perhatiannya dan telah bersedia menandatangani MoU dengan Unwim.

“Pada kesempatan ini kami akan menandatangani MoU bersama Perhutani Divre Janten yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat. Semoga MoU ini dapat diimplementasikan dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat yang besar, tidak hanya untuk Fakultas Kehutanan namun untuk seluruh fakultas yang ada di Unwim,” ujarnya.

Epi Kustiawan menyampaikan terima kasih kepada Perhutani yang telah bersedia berkolaborasi dengan Unwim.

“Kami sangat mendukung dengan adanya MoU antara Perhutani dengan Unwim, karena kegiatan ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Jabar juara lahir batin, inovasi dan kolaborasi. Diharapkan kolaborasi ini dapat terus meningkatkan sinergi antara Perhutani, Unwim serta Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat,” tuturnya. (Kom-PHT/DivreJanten/Isn)

Editor : Ywn
Copyright©2021