BANDUNG, PERHUTANI (09/12/2022) | Perum Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Barat dan Banten bersama Explore Wisata Indonesia dan Indomaret melakukan Test Operasional pembayaran tiket wisata alam melalui salah satu gerai Indomaret Fresh di Gedung Menara Indomaret, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Selasa (6/12).
General Manager KBM Ekowisata Jawa Barat, Agus Mashudi mengatakan bahwa ini merupakan salah satu strategi dalam mempermudah wisatawan mendapatkan tiket wisata Perhutani. Ia menambahkan bahwa hal tersebut sejalan dengan Program Strategis Rebranding Wisata Alam Perhutani yang ditetapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui digitalisasi tiket wisata dan pembayaran tiket wisata alam Perhutani.
Agus juga berharap hal ini dapat merubah kebiasaan pembelian tiket langsung di lokasi wisata Perhutani yang berpotensi menimbulkan antrian di loket, menjadi sistem booking/ pemesanan dan melakukan pembayaran di outlet resmi yang bermitra dengan Perhutani.
“Salah satunya Indomaret, sehingga dapat mengurangi potensi antrian di loket wisata hanya untuk mendapatkan tiket masuk lokasi wisata kami. Tiket Lokasi Wisata alam Perhutani yang sudah bisa didapatkan di gerai Indomaret seluruh Indonesia di antaranya Tiket Wisata Kawah Putih, Tiket Wisata Ranca Upas, Tiket Wisata Cilember, Tiket Wisata Galunggung, Tiket Wisata Gunung Puntang, dan Tiket Wisata Cikole Jayagiri,” ujarnya.
Sementara itu CRM Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Gondo Sudjoni NH mengungkapkan bahwa kerja sama Perhutani KBM Ekowisata dengan Indomaret memberikan kemudahan ke konsumen dan pencinta wisata alam untuk mendapatkan tiket melalui gerai – gerai Indomaret.
“Dengan kemudahan mendapatkan tiket tersebut, Indomaret memanjakan konsumen untuk mempersiapkan jadwal wisatanya tanpa perlu mengantre di lokasi yang dikunjungi,” katanya.
Gondo Sudjoni NH menambahkan bahwa jumlah gerai Indomaret yang mencapai lebih dari 21.000 semakin mendukung kemudahan tersebut. Ia juga berharap jaringan luas yang dimiliki Indomaret menjadi nilai tambah strategis bagi Perhutani untuk meningkatkan volume transaksi wisatawan hingga seluruh Indonesia.
Dala kesempatan yang sama Owner Explore Wisata Indonesia, M Taufik menyampaikan bahwa di era modern digitalisasi saat ini perlu adanya perubahan dalam tata cara melakukan purchase dan payment selain mengedepankan GNNT (Gerakan Transaksi Non Tunai).
“Kami sepakat dengan Perhutani KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten untuk dapat memberikan kemudahan kepada calon pengunjung wisata dalam melakukan booking payment yang juga di support penuh oleh gerai – gerai Indomaret yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut, goal yang akan dicapai adalah meminimalisir pembelian secara langsung dan membawa New Customer dengan kemudahan gerai Indomaret skala Nasional,” tuturnya. (Kom-PHT/KBMEkoJanten/Erm)
Editor : Ywn
Copyright©2022