"Loading..."

Ratusan Karyawan Perhutani Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama di Banten

BANTEN, PERHUTANI (18/6/2021) | Ratusan karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Klinik Bhayangkara Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Kepolisian Daerah (Polda) Banten yang berada di Kota Serang pada Jum’at (18/6).

Pada kesempatan terpisah, Administratur KPH Banten Noor Rochman mengatakan bahwa sebanyak 251 orang karyawannya mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Klinik Bhayangkara.

“Semoga vaksinasi ini mampu meningkatkan imun tubuh, sehingga dapat meminimalisir dampak pandemi Covid-19, bahkan dapat memutus rantai penyebarannnya, dan perlu saya ingatkan agar semua karyawan dan karyawati tetap mematuhi dan mejalankan protokol kesehatan (prokes) di semua bidang kegiatan, dimanapun berada,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Biddokes Polda Banten, dr. Nariyana menjelaskan bahwa kegiatan pemberian vaksin tahap pertama tersebut, bertujuan untuk membuat sistem antibodi tubuh yang diharapkan mampu melawan virus Covid-19. Menurutnya pemberian vaksin tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan vaksin yang digunakan merupakan jenis vaksin Sinovac.

“Apabila nanti setelah divaksin para peserta merakasan gejala, maka perlu penanganan Tim Medis dan saya anjurkan segara dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Klinik Bhayangkara Kota Serang,” pungkasnya. (Kom-PHT/Btn/AJB)

Editor : Ywn

Copyright©2021