KEDU SELATAN, PERHUTANI (06/03/2024) | Upaya memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pengunjung serta memberikan kesempatan kerja bagi warga sekitar wisata Sagara View Of Karangbolong, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama pengelola mendiskusikan perihal parkir meeting room resto Sagara View Of Karangbolong Desa Karangbolong Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Selasa (05/03).

Hadir pada kegiatan diskusi, perwakilan Perhutani KPH Kedu Selatan Asmungi, Pengelola Wisata Sagara View Of Karangbolong PT Wahyu Putra Sejati, Kepala Kepolisian Sektor Ayah, Kepala Desa Karangbolong, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karangbolong, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari, dan Ketua Karang Karang Taruna Desa Karangbolong.

Administratur KPH Kedu Selatan melalui Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gombong Selatan bersama Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sikayu, Asmungi, menyampaikan bahwa diskusi berfokus pada keamanan, khususnya parkir untuk kendaraan pengunjung. Selain itu, keberadaan pengelolaan parkir akan memberikan tambahan penghasilan kepada warga yang lahannya untuk area parkir serta memberikan lapangan pekerjaan untuk warga Desa Karangbolong.

Perwakilan dari PT Wahyu Putra Sejati, Adi Pandoyo, mengatakan bahwa sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, jadi pihaknya berharap peminat pengunjung Sagara semakin meningkat. Namun, dengan meningkatnya pengunjung, dimungkinkan jumlah kendaraan juga bertambah banyak. “Untuk itu, kami bersama dengan Perhutani serta lembaga terkait membahas hal tersebut pada kesempatan ini. Dengan area parkir yang memadai, petugas parkir yang profesional, mudah-mudahan akan menambah kesan menyenangkan bagi pengunjung Sagara View Of Karang Bolong,” katanya.

Sementara Kepala Sektor Buayan, Kasimin, menjelaskan tentang tata cara memarkir kendaraan yang baik dan benar agar meminimalisir gesekan atau rusaknya kendaraan, di samping itu juga mempermudah arus lalu lintas pegunjung, baik yang mau meninggalkan Sagara maupun yang baru datang. Lebih lanjut Kasimin juga memberikan wawasan edukasi tentang teknik parkir, sikap yang sebaiknya dikuasai oleh petugas parkir, setidaknya petugas parkir yang menerapkan 5S, yakni Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor: Tri

Copyright © 2024