BANDUNG UTARA, PERHUTANI (19/04/2022) I Wana Wisata Puncak Bintang menjadi salah satu lokasi wisata alam yang pas agar khusyuk bertadarus Al-Quran di Bandung. Hal ini terbukti dengan adanya sejumlah hafidz Al-Quran yang nampak konsentrasi membaca Al-Quran di Puncak Bintang, berlokasi Administratif Kecamatan Cimenyan, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Arcamanik, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara, Senin (18/4).

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Uum Maksum melalui Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Kompers Perhutani KPH Bandung Utara Endan Cahyadi,  menuturkan wana wisata Puncak Bintang ini jauh dari hingar bingar suasana kota. Sehingga, suasananya tenang dan nyaman. Selain itu, kondisi alamnya pun masih sangat asri.

“Dengan kondisi alam di Puncak Bintang, pengunjung bakal terasa nyaman membaca Al-Quran. Apalagi udaranya yang sejuk membuat badan dan pikiran menjadi rileks,” katanya.

Endan menyatakan pihaknya sangat menyambut baik jika ada pengunjung yang memanfaatkan kesejukan alam Puncak Bintang dengan bertadarus Al-Quran. Terutama saat bulan suci Ramadan ini. Tentu banyak keberkahan yang bakal didapat.

Sementara itu, salah satu perawakilan rombongan pengunjung dari Lembaga Qoyimul Masjid Al-Huda Fatih Izzulhaq mengatakan sambil menghafal Al-Quran, para hafidz quran ini datang ke Puncak Bintang dalam rangka tadabur alam.

“Di sini para peserta diharapkan paham bahwa di alam terbuka pun ada ayat Allah yang perlu dipelajari. Tidak hanya ayat Allah yang tertuang dalam mushaf Al-Quran,” katanya.

Fatih menyatakan kegiatan ini bagian dari upaya memotivasi para peserta agar lebih semangat lagi menghafal Al-Quran. Sebab, menghafal Al-Quran di suasana alam seperti ini sangat berasa efeknya secara psikologis,” katanya.

“Berbeda dengan hutan yang lainnya, kawasan Puncak Bintang ini nampak sangat bersih dan asri. Selain itu, banyak spot menarik untuk berfoto. Sehingga, membuat para penghafal Al-Quran nyaman dan senang ketika menghafal Al-Quran di sana,” paparnya.¬† (Kom-PHT/Bdu/Dan)

 

Editor : MZ
Copyright©2022