"Loading..."

YTRP Madura Gandeng Puskesmas Pademawu Berikan Masker, Vitamin dan PMT Untuk Murid TK di Pamekasan

MADURA, PERHUTANI (7/10/2021) | Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) Madura bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan memberikan bantuan Masker, Vitamin dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Murid Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba di Pamekasan, Rabu (6/10).

Ketua YTRP Diah Hindayati Kelik Jatmiko menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru TK Tunas Rimba dan Pihak Puskesmas atas kerjasamanya yang telah peduli dan ikut mendukung menyukseskan program bantuan ini yang dikemas dalam bentuk peduli dan berbagi.

Menurut Diah, kegiatan tersebut untuk mengenalkan pengetahuan sejak dini tentang pentingnya kesehatan dengan cara mengedukasi anak didik untuk hidup sehat. 

“Kami selalu berkolaborasi dengan pihak puskesmas karena program ini memang sudah menjadi agenda rutin YTRP Madura,” katanya.

Program bantuan berupa Masker dan PMT antara lain berupa susu, puding, nugget serta sayur ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak serta mencukupi kebutuhan gizi anak, agar dapat mendukung kegiatan pendidikan sehari-hari bagi anak didiknya.

Sementara itu petugas Puskesmas Latifah dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa masker ini merupakan bagian dari protokol kesehatan dimasa pandemi, sedangkan vitamin A untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare.

“Program ini dilakukan setiap enam bulan sekali, kegiatan ini baru berjalan karena masih ada pandemi Covid-19,” ujar Latifah.

Ditempat yang sama Kepala sekolah TK Tunas Rimba, Siti Halimatus Saadah mengucapkan terima kasih kepada Ketua YTRP beserta pengurusnya dan petugas Puskesmas yang telah mendukung program ini sehingga berjalan dengan lancar, “Dengan murid kami yang sehat, proses belajar pun akan lancar, semoga kedepan TK Tunas Rimba ini menjadi lebih baik,” tuturnya. (Kom-PHT/Mdr/Jef)

Editor : Ywn

Copyright©2021