"Loading..."

Perhutani Salurkan Bantuan Hewan Kurban Kepada Mitra Penyadap Getah Pinus

BANDUNG, PERHUTANI (21/07/2021) | Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan menyalurkan bantuan hewan kurban 1 ekor sapi, bertempat di halaman kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tambak Ruyung Timur, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Rabu (21/07).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya, Administratur KPH Bandung Selatan Edrian Sunardi beserta jajaran, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Alam Endah Wawan, Ketua LMDH Tambaga Ruyung Pepen, dan perwakilan penyadap getah pinus dengan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Amas Wijaya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan seekor sapi dari Perum Perhutani sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat, dan bentuk penghargaan kepada KPH terbaik di Jawa Barat dan Banten.

“Mudah-mudahan menjadi barokah kita semua dan meningkatkan semangat teman-teman khususnya di bidang produksi getah,” jelas Amas.

Pada kesempatan yang sama Edrian Sunardi terima kasih terima kasih kepada Board of Director (BoD) dan jajaran yang telah memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang ada di lapangan.

“Saya terima amanat BOD melalui Kadivre, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar hutan dan dapat menjadi motivasi untuk para mandor dan penyadap getah pinus menjadi lebih baik lagi dan semangat lagi,” pesannya.

Usai pemotongan, pembagian daging kurban dilakukan secara simbolis oleh Amas Wijaya kepada Ketua LMDH Alam Endah, LMDH Tambaga Ruyung, dan para penyadap getah pinus di BKPH Tambakruyung Timur dan BKPH Ciwidey.

Sementara itu Abah Ade, salah seorang penyadap getah pinus yang telah mendapatkan daging kurban mengucapkan terima kasih kepada Perhutani Bandung Selatan.

“Pemotongan hewan kurban di saat pandemi Covid-19 manfaatnya sangat terasa. Selain terjalin silaturahmi antara penyadap dengan Perhutani, juga mendapatkan tambahan gizi,” ujarnya. (Kom-PHT/Bds/Sgy)

Editor : Ywn

Copyright©2021