"Loading..."

Perhutani Sumbang Kambing Kurban Bagi Masyarakat Desa Hutan di Kedu Selatan

KEDU SELATAN, PERHUTANI (26/07/2021) | Sebagai bentuk kepedulian serta wujud tanggung jawab sosial Perhutani kepada masyarakat desa hutan, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan berikan bantuan hewan sebanyak lima ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, Rabu (21/07).

Bantuan hewan kurban ini diberikan kepada kelompok penyadap hutan dan pekerja tebang di 5 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yang menghasilkan produksi getah dan kayu yaitu BKPH Kebumen, Karanganyar, Banjarnegara, Kebumen dan Gombong Utara yang wilayahnya berada di Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Wonosobo.

Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin didampingi Assisten BKPH Karanganyar, Midin pada saat penyerahan hewan kurban di Desa Somogede Kebumen menyampaikan harapan semoga dengan pemberian hewan kurban dari Perhutani ini memberikan berkah tersendiri bagi para penyadap. Komarudin juga berpesan agar para penyadap selalu menjaga kesehatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Mari kita tetap saling menjaga silahturahmi, terutama dalam menjaga keamanan hutan. Hati-hati ketika bekerja di hutan, apalagi di musim kemarau, hutan menjadi rawan kebakaran,” ujarnya.

Sumarno, salah satu penerima hewan kurban dari Perhutani KPH Kedu Selatan, mewakili kelompok Tani Sadap Somogede mengucapkan banyak terimakasih kepada Perhutani yang selama ini selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada mereka selama masa pandemi ini. (Kom-PHT/Kds/Ken)

Editor : Ywn
Copyright©2021