"Loading..."

Peringati Hari Jadi Ke-60, Perhutani Lakukan Penanaman Bersama Forkopimcam Kalibening

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (01/04/2021) | Memperingati Hari Jadi Perhutani ke-60, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kalibening melaksanakan penanaman bersama di petak 4g Blok Plorengan, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kalibening, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangkobar, Senin (29/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKPH Karangkobar Rukim HS, Sekretaris Camat Kalibening Firman, Kepala Seksi Kesejahteraan Gunawan EP, Anggota Koramil 06 Kalibening Khunaefi dan Muslim, Anggota Polsek Kalibening Heppy dan Sony,  Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Flora Boga Lestari Supangat, masing-masing bersama jajaran.

Administratur KPH Banyumas Timur melalui Kepala BKPH Karangkobar, Rukim HS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bersama ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mengucapkan Selamat Hari jadi Perhutani dan saatnya untuk berkarya sekecil apa pun walaupun dengan menanam satu pohon. “Sesuai tema hari jadi Perhutani ke 60 yaitu ‘Semangat Bersatu Untuk Bangkit dan Tumbuh Menjadi Pengelola Hutan Berkelanjutan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat’. Harapan kedepan, hutan akan senantiasa terjaga kelestariannya sesuai fungsi dan manfaatnya,” tuturnya.

Sekretaris Camat Kalibening, Firman mewakili Forkopimcam menyampaikan terima kasih kepada Perhutani karena Forkopimcam telah diberi kesempatan untuk ikut menanam bersama. Kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Perhutani. Semoga hubungan antara Perhutani dan Forkopimcam yang harmonis ini tetap terjalin dengan baik, sehingga Perhutani tetap jaya, lestari dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn
Copyright©2021