"Loading..."

Peringati HMPI, Inhutani II Tanam Ratusan Ecualyptus

KOTABARU, INHUTANI II (25/11/2021) | PT Inhutani II Unit Manajemen Hutan Tanaman (UMHT) Pulau Laut menanam 200 bibit Eucalyptus di desa Terangkih dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Selasa (23/11).

General Manager PT Inhutani II Wilayah Kalimantan Selatan, Benar Firmansyah menyampaikan Inhutani II sangat mendukung kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2021 di wilayah kerja di Kalimantan Selatan

“Dengan bekerjasama dengan Forkompinda Kabupaten Kotabaru, KPH Pulau Laut Sebuku, Camat, Kepala Desa, Perusahaan, mahasiswa dan pelajar serta masyarakat sekitar hutan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menanam pohon untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan kesejahteraan bagi yang menanamnya dengan harapan  pohon yg ditanam dirawat dan mempunyai nilai tambah baik dari segi ekologis dan ekonomi, “ ungkapnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa, serta masyarakat Desa Terangkih, Koramil yang diwakili Babinsa, Babinmas sebagai perwakilan Polsek Pulau Laut, serta pihak Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Kepala desa Terangkih, Arkani menyampaikan bahwa pihak desa terangkih Mendukung program Tanam Pohon ini. Arkani bersyukur pemerintahan desa Terangkih bisa terlibat langsung kegiatan tersebut bersama aparat desa dan masyarakatnya.

“Semoga tanaman tersebut akan menjadikan lahan lebih bermanfaat, dan nanti kayunya akan bermanfaat juga menjadi nilai tambah pendapatan desa.” (Kom-INH2/DI)

Editor : Ywn

Copyright©2021

Share: