BANDUNG UTARA, PERHUTANI (07/05/2022) I Menyambut libur lebaran 2022, wana wisata Pal-16 mengalami sejumlah perubahan. Hal ini diungkapkan Asper Lembang Susanto saat ditemui di lapangan, Jumat (6/5).

Susanto mengatakan sebelum masa libur lebaran, pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat merevitalisasi wana wisata Pal-16 agar nampak lebih cantik dan nyaman buat pengunjung. Seperti pemugaran Sign Board, perluasan area parkir dan lain sebagainya.

“Kami berharap dengan perubahan wajah ini bisa membuat pengunjung semakin berkesan saat mengunjungi Pal-16. Sebab, wisata Pal-16 ini merupakan objek wisata favorit saat liburan tiba,” katanya.

Manager Pengelola Wisata Pal 16 sekaligus Humas LMDH Giri Makmur Yudi Permana menyebutkan jumlah kunjungan saat libur lebaran di Pal-16 naik sangat signifikan. Pengunjung didominasi oleh wisatawan lokal yang berasal dari Subang, Purwakarta dan Karawang.

“Sebagian besar pengunjung datang ke sini untuk botram. Sebab, pada dasarnya Pal-16 ini memang wisata rest area,” katanya.

Untuk memanjakan pengunjung, pihaknya juga menyiapkan sejumlah spot selfie baru yang gratis. Sementara wahana atraktif lainnya yang ada di Pal-16 harga tiketnya masih sama seperti hari biasa.

“Sejumlah warung-warung juga kami tata dan benahi agar nampak menarik dan bersih. Sehingga, pengunjung bisa nyaman saat jajan di warung,” paparnya.

“Salah satu pengunjung asal Subang Agung, menyatakan dilibur ini ia datang bersama keluarga dan teman – temanya ke wisata Pal 16, salah satunya jauh – jauh untuk botram bersama keluarga dan teman – temanya juga, sambil melihat disekeliling hamparan pinus yang begitu memanjakan mata,”tutupnya.¬† (Kom-PHT/Bdu/Dan)

 

Editor : MZ
Copyright©2022